Minggu, 29 April 2012

Cara Merawat Rambut Rontok



Rambut rontok merupakan mahkota bagi wanita, apalagi buat cewek gaul. Tapi kadang kita tidak sadar demi kesempurnaan penampilan para perempuan sering catok rambut, warnai rambut, dan pemakaian hairdrayer secara terus menerus sehingga membuat rambut rontok, bercabang, dan menjadi kusam.

Biar rambut tetap sehat dan tidak rontok kita harus rajin merawat rambut kita dengan benar. Kalau kita sampai salah pilih produk perawatan rambut, maka rambut rontok dan kusamnya akan bertambah. Bunda acil pernah mengalami masalah rambut rontok karena sering di catok, mewarnai rambut, dan memakai shampo tidak sesuai dengan jenis rambut. Rambut bunda setiap hari rontok kurang lebih seratus helai, bayangkan saja. Yang dulunya punya rambut lebat kini jadi tipis dan lepek. Untung bunda acil baca buku dan ada cara tradisional mengobati rambut rontok. Di saat senggang bunda acil mencoba mempratekkan tips dan cara tersebut dan hasilnya semakin lama rambutku kembali subur dan tidak rontok lagi.

Cara mengobati rambut rontok secara tradisional ala bunda acil sangat mudah dilakukan, tidak memakan waktu lama dan tidak menguras kantong. Bahan-bahan yang kita butuhkan untuk mengobati rambut rontok, antara lain:
- asam jawa
- lidah buaya
- daun seledri
- dan putih telur ayam

asam jawa manfaatnya untuk membuka pori-pori.
Lidah buaya bermanfaat untuk menyuburkan rambut.
Daun seledri bermanfaat untuk menguatkan akar rambut.
Putih telur bermanfaat untuk mengkilapkan rambut supaya tidak kusam
.
cara mengobati rambut rontok sangat mudah, semua bahan di atas di campur jadi satu. Mulai dari asam jawa, daun seledri di di tumbuk hingga halus, lidah buaya di ambil getahnya dan putih telur, semua bahan di jadikan satu dan di aduk sampai tercampur dan kita buat masker rambut seminggu sekali. Sebelum rambut kita beri masker tradisional ini, usahakan rambut dalam keadaan bersih tidak kotor. Biar semua bahan di atas yang kita buat masker bisa di serap oleh pori-pori kulit kepala kita dengan sempurna.

Setelah kulit kepala dan rambut kita beri masker tersebut tutup dengan shower cap atau handuk dan biarkan selama 15 menit biar meresap dengan baik. Habis itu cuci rambut sampai bersih.
Kalau kita rajin memakai masker tradisional ini seminggu sekali, kira-kira tiga dua bulan hasilnya sudah kelihatan. Rambut akan sehat dan tidak rontok lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar