Minggu, 29 April 2012

Tips Merawat Kulit Wajah


Banyak pria atau wanita mengeluhkan tentang masalah kulit wajah. Karena memang tidak semua manusia yang dilahirkan dan dikaruniai wajah yang super duper mulus tanpa cacat sedikit pun. Kulit Wajah pasti memiliki banyak masalah, apakah itu karena komedo, jerawat, bekas jerawat, kulit wajah kering, terbakar sinar matahari dan banyak problem lainnya yang membuat kamu atau saya jadinya berusaha mendapatkan cara merawat kulit wajah.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, kalimat ini sering saya dengar dari beberapa orang yang sebenarnya adalah motivasi dan pengingat agar kita bisa menjaga kesehatan, mencegah penyakit, dan merawat badan sebaik-baiknya. Begitu juga dengan kulit wajah, harus tetap dalam perawatan yang maksimal agar tidak kusam, kering, berjerawat dan kemungkinan lain yang bisa mengakibatkan kita kehilangan penampilan yang bisa membuat rasa percaya diri berkurang atau hilang sama sekali. Untuk itulah kita harus bisa merawat kulit wajah.

Dibawah ini ada beberapa tips merawat kulit wajah agar tetap fresh dan terhindar dari bakteri penyebab penyakit kulit.

Tips Merawat kulit Wajah Berminyak

Gunakan produk kosmetik yang tepat dan sesuai dengan kondisi wajah. Usahakan jangan sering berganti-ganti produk pembersih wajah. Bersihkan kulit wajah secara teratur dengan air hangat dan juga cleanser kulit, dan gunakan masker wajah dengan teratur. Pilihlah bedak yang mengandung bahan penyerap minyak agar wajah kelihatan segar dan tidak berminyak. Hindari makanan yang berlemak, dan berkandungan kolesterol tinggi, seperti gorengan, telur dan juga kacang-kacangan dan perbanyak konsumsi buah dan sayur setiap hari.

Tips Merawat Kulit Berjerawat

Menajaga kebersihan kulit dengan membersihkan wajah dengan baik dan rutin terutama setelah bepergian atau setelah beraktivitas. Menggunakan pembersih wajah secara teratur dan setelahnya gunakan penyegar yang berfungsi mengecilkan pori-pori dan mengangkat kotoran yang masih menempel pada wajah. Minimal 2 kali sehari kamu lakukan ini dan tangan harus dalam keadaan bersih sebelum menyentuh kulit wajah.

Menjaga kulit wajah dengan menggunakan pelembap, pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Usia di atas 30 tahun ada baiknya mulai menggunakan krim malam wajah sebelum tidur. Hindari polusi udara atau stres karena kedua faktor ini juga dapat memicu tumbuhnya jerawat pada seseorang. Konsumsi buah-buahan segar yang dapat merawat kulit dari dalam.

Untuk jerawat yang masih timbul usahakan untuk tidak dimanipulasi misalnya dipencet dengan paksa. Yang dapat menyebabkan robeknya kulit dan selanjutnya dapat meninggalakan jaringan parut. Gunakan sabun yang ringan jika dikarenakan kondisi lingkungan Anda harus sering mencuci wajah. Sabun yang ringan umumnya yang tidak berparfum yang ditujukan untuk kulit sensitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar