Minggu, 29 April 2012

Mitos Jerawat


Ternyata cerita nenek moyang mengenai jerawat yang telah dilakukan secara turun-temurun itu tidak sepenuhnya tepat. Apalagi bagi mereka yang kerap berpikir jika makan cokelat dapat menimbulkan jerawat, maka pendapat itu benar-benar salah. Berikut ini adalah beberapa mitos tidak benar seputar jerawat dan merawat wajah.

1. Selalu Membersihkan Wajah dapat Membebaskan Anda dari Jerawat
Anda harus tahu jika tidak terlalu sering membersihkan wajah bukanlah faktor utama yang dapat menimbulkan jerawat yang ada malah wajah mengalami iritasi kulit yang kemudian menyebabkan jerawat. Meskipun gunakan air hangat untuk membersihkan kulit wajah disertai penggunaan pembersih wajah dengan formula lembut untuk merawat wajah.

2. Makan Cokelat yang Terlalu Banyak dapat Menimbulkan Jerawat
Banyak orang selama ini yang beranggapan makan cokelat dapat menyebabkan jerawat, padahal hal tersebut salah. Seorang dokter kulit di Duke University di Amerika, Diana McShane, setuju jika cokelat tidak memiliki pengaruh dengan adanya jerawat.
Di beberapa studi tidak menemukan hubungan antara cokelat dan jerawat, tapi belum ada satupun data yang dibukukan. Walau begitu, sebagian besar profesional medis setuju jika cokelat penyebab jerawat hanyalah mitos yang salah.

3. Mengatasi Jerawat Bisa dengan Cara Memencetnya
Kadangkala di tempat facial untuk merawat wajah, jerawat kita dipecahkan agar hilang. Sebenarnya cara tersebut salah karena jerawat tidak dianjurkan untuk dipencet dengan paksa, karena bisa menyebabkan iritasi dan jerawat bisa semakin membengkak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar